Mengenal Tempat Wisata UBUD

Banyak sekali tempat wisata yang berada di Bali. Salah satunya adalah objek wisata Ubud, desa yang menjadi objek wisata bagi wisatawan yang suka dengan kesenian. Tak heran kebanyakan wisatawan yang datang ke Objek wisata Ubud memburu barang-barang seni khas daerah Bali. Berbagai macam karya seni bisa anda temukan disini, namun yang paling terkenal di kalangan wisatawan adalah museum lukis dimana di tempat inilah banyak dilahirkan seniman lukis

Lokasi Objek wisata Ubud sangat strategis karena sekaligus berdekatan dengan beberapa objek wisata lainya di Bali, seperti objek wisata Monkey Forest, Goa Gajah, Tegalalang, Tampak Siring, dan lain sebagainya. Bagi anda yang suka dengan Arung Jeram, disana juga ada objek wisata Arung Jeram yang berada di Sungai Ayung. Dengan suasana alam nya yang masih alami, membuat suasana di Ubud sangat terasa sejuk sekali
Mengenal Tempat Wisata UBUD

Ada yang menyebutnya Ubud merupakan desa budaya di Bali , ini dikarenakan Ubud kaya akan warisan sejarah para seniman besar, terutama para pelukis terkenal, misalnya I Gusti Nyoman Lempad (1862-1978), Anak Agung Gde Sobrat (1919-1992), I Gusti Made Deblog (1910-1986), kemudian dilanjutkan oleh generasi penerus yang lain seperti, I Gusti Ketut Kobot, Ida Bagus Made, Dewa Putu Bedil, Ida Bagus Rai dan lain sebagainya.

Objek Wisata Ubut sudah dikenal oleh wisatawan manca sejak tahun 1930-an, waktu itu ada pelukis dari Jerman, Walter Spies dan pelukis Belanda, Rudolf Bonnet menetap di Ubud ditemani oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Hasil karya lukis mereka bisa anda lihat di Museum Puri Lukisan Ubud.
Mengenal Tempat Wisata UBUD

Desa Ubud kian terkenal di kalangan wisatawan sebagai daerah kelahiran para seniman lukis karena adanya kerjasama antara Tjokordo Gde Agung Sukawati dengan Rudolf Bonnet untuk membentuk sebuah perkumpulan seniman yang dinamakan Pita Maha. Beberapa seniman lainya yang turut serta dalam pembentukan Pita Maha adalah Tjokordo Gde Raka Sukawati, I Gusti Nyoman Lempad pada tahun 1936. Tujuan dari didirikanya perkumpulan Pita Maha adalah sebagai wadah untuk mendiskusikan masalah seni kukis dan perkembanganya, serta wadah untuk berbagi dan bertukar pikiran serta memperkenalkan hasil seni yang mereka miliki.

Info Hotelnesia Lainya:

10 Artikel Terbaru:

Ditulis oleh: Wilianto Bagus - Sunday, January 20, 2013
Anda baru saja membaca artikel dari Hotelnesia berjudul Mengenal Tempat Wisata UBUD dengan kategori Info Wisata . Silahkan bookmark halaman ini dengan URL http://hotelnesia.blogspot.com/2013/01/mengenal-tempat-wisata-ubud.html.

Belum ada komentar untuk "Mengenal Tempat Wisata UBUD"

Post a Comment